Cara Akses Google Play Store Negara Lain di Smartphone Android.


Google Play adalah layanan konten digital milik Google yang melingkupi toko daring untuk produk-produk seperti musik/lagu, buku, aplikasi, permainan, ataupun pemutar media. Layanan ini dapat diakses baik melalui web, aplikasi android (Play Store), dan Google TV. Konten yang telah dibeli tersedia pada seluruh platform-platform di atas Google Play mulai dikenalkan pada bulan Maret 2012 sebagai pengganti dari Android Market dan Layanan Musik Google namun tidak semua aplikasi, permainan, musik/lagu, ataupun buku tersedia di semua Negara karna pembatasanya pada masing - masing negara artikel ini sebenarnya akan membahas tentang mengakses Google Play Store Negara lain.

Kelebihan mengakses Google Play dari negara lain adalah adanya aplikasi yang mungkin tidak tersedia di Negara Anda. Walaupun sebenarnya aplikasi tersebut kompatibel dengan perangkat Android yang Anda miliki, tetapi adanya kebijakan dari pengembang aplikasi tersebut yang membatasi distribusi di negara tertentu saja.

Berikut adalah Cara Akses Google Play Store dari Negara Lain :

Siliahkan download dan instal salah satu VPN yang  tersedia di bawah, dengan menggunakan VPN kita dapat mengakses Google Play menggunakan koneksi VPN dari negara lain.

Penyedia VPN untuk Android :
  1. TunnelBear VPN: Gratis - Menyediakan server Amerika dan Inggris. dengan trafik 500MB. 
  2. VPN One Click: Gratis - 17 Negara tanpa batasan trafik.
  3. Hotspot Shield VPN: Gratis - Amerika tanpa batasan trafik.
  4. Hideman VPN: Gratis - 16 Negara dengan trafik 5 jam per minggu.
  5. DroidVPN: Gratis - Butuh root, Amerika dengan trafik 100MB per hari 
  6. Tigervpns VPN: Gratis - Amerika, Inggris, Jepang dengan trafik hanya 100MB.
Cara Akses Google Play dari Negara Lain :
  • Setelah penyedia VPN terpasang pada android, buka aplikasi dan mulai koneksi dengan VPN pilih negara yang diinginkan sebagai contoh saya memilih Jepang

  • Buka aplikasi Google Play anda dapat menggunakan 2 akun yang berbeda atau menggunakan 1 akun saja, pada Google Play Store Kemudian tekan tombol menu dan pilih akun yang anda inginkan  pada Google Play dan OK. 

  • Play Store akan akan memuat ulang dan akan menampilkan tampilan Pop Up "Persyaratan Google Play"  pilih terima/accept dan Anda dapat melihat Google Play baru dan berbeda negara.

  • Matikan VPN dengan membuka aplikasi VPN, kemudian kembali ke Play Store. Akses ini akan bertahan sampai perangkat melakukan restart. atau bisa membiarkanya tetap terhubung.
Jika ada yang ingin di tanyakan silahkan tinggalkan komentar di bawah , Terima kasih.