Cara Instal Ekstensi Chrome Di Opera


Opera adalah peramban web dan paket perangkat lunak Internet antar-platform. Opera terdiri dari kumpulan perangkat lunak untuk Internet seperti peramban web, serta perangkat lunak untuk membaca dan mengirim surat elektronik. Opera dibuat oleh Opera Software yang bermarkas di Oslo, Norwegia. Opera dapat dijalankan di berbagai sistem operasi, termasuk Microsoft Windows, Mac OS X, Solaris, FreeBSD dan Linux.

Opera dikenal karena memiliki banyak fitur yang kemudian diadopsi oleh peramban web lainnya. Meskipun memiliki berbagai kelebihan browser Opera di komputer, pengguna browser  ini mendapatkan satu keuntungan tambahan yaitu bisa menggunakan ekstensi Google Chrome di Opera. Hal ini karena engine yang digunakan adalah sama seperti yang digunakan di browser Chrome milik Google.


Cara menginstal ekstensi Chrome di Opera Menggunakan  Download Chrome Extension.
Berikut ini langkah-langkahnya:
  1. Pertama, instal ekstensi Download Chrome Extension di browser Opera. http://adf.ly/1jJSP9
  2. Klik tombol “Add to Opera” untuk menginstalnya.


  3. Kemudian buka Chrome Web Store dari browser Opera dan cari ekstensi yang ingin diinstal. Misalnya saya akan menginstal ekstensi untuk Google Translate Klik tombol "Add To Opera" untuk menginstal ekstensi Chrome tersebut di browser Opera
    .

  4. Selanjutnya akan muncul notifikasi seperti ini.
  5. Klik tombol “GO” yang ada di pojok kanan notifikasi tersebut

  6. Kemudian tab baru akan terbuka. Kemudian Klik Install


  7. Jika sudah, ekstensi Chrome tersebut bisa langsung kita coba
Saya tidak tahu pasti ekstensi Chrome mana yang bisa diinstal di browser Opera dan mana yang tidak bisa. Tetapi dari sejumlah ekstensi yang saya coba, semuanya bisa terinstal dengan baik.
Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan tinggalkan komentar dibawah, Terima kasih